Jumat, 24 Februari 2012

TIPS MENGHADAPI UJIAN NASIONAL 2012




Jadi gini, Ujian nasional kan udah gak lama lagi dan sudah sepantas nya lah kita untuk menambah jam belajar kita dan terus berdoa kepada tuhan YME. Hmm kali ini saya mau bagi bagi tips seputar Ujian Nasional. Siapa tahu aja biasa membantu kalian agar kalian bisa LULUS UN... AMIN :)
Berikut ini beberapa tip sederhana dan bermanfaat yang perlu diperhatikan untuk mendukung ketika menghadapi Ujian Nasional









1.Persiapkan Peralatan Tempur !
Maksudnya, persiapkan segala jenis peralatan dan perlengkapan ujian seperti pakaian seragam, celana, Kancut, kaos dalam, kaos kaki, sepatu dan yang terpenting pensil 2B, penghapus, penggaris bulet-bulet, papan pengalas (bukan papan skateboard). itu semua harus di siapkan sehari sebelum ujian di mulai. Trus beli lah produk asli khusus UN buatan Indonesia, karna cintai lah produk dalam  negeri. 


2. Tidur lebih awal dan jangan begadang. Kecuali ada perlu nya.
Nah, biasanya di malam sebelum ujian tuh banyak orang yang grogi dan was was nya minta ampun. Nah, untuk menghindari itu semua, ada baiknya kalian kalo udah abis belajar, tidur lah lebih awal agar pada saat ujian nanti kamu gak ngantuk trus air liur mengalir keluar dari dalam mulutmu dan membasahi kertas lembar jawaban.

3. Bangun lebih cepat dari biasanya.
Hmm kalo biasanya kalian tuh bangun nya jam 6 ke atas. Sebaik nya sebelum ujian di mulai, kamu bangun lebih cepat, misalnya jam 4 atau jam 5 agar kamu bisa sholat subuh dan meminta doa kepada Allah SWT agar di mudahkan ujian nya.

4. Jagalah kesehatan.
Jangan sampe sakit sebelum menjelang UN. Makanya kesehatan sangat di perhatikan, kalo perlu suruh pacar kamu ngingetin kalo kamu jangan lupa makan, lupa mandi, lupa berak, dan lupa pacaran sama dia. 


5. Siapkan mental.
Stay cool aja dan jangan grogi. Nyantai, kayak anak pantai. intinya woles aja broo :)


6. Minta lah doa restu sama Orang tua.
Minta lah agar di beri kemudahan pada saat ujian nanti biar gak grogi. karena doa orang tua itu adalah doa yang paling mujarab sedunia, mengalahkan doa orang teraniaya. Dan doa kalian akan lebih di terima lagi kalo seandainya orang tua kalian juga termasuk orang yang teraniaya.


7. Kalo pas sementara ujian nanti.
Nikmati lah dengan senyuman setiap soal yang kamu baca untuk di jawab. Sekali lagi jangan di bawah grogi karna itu bisa membawa malah petaka buat kalian.

8. Atur strategi.
Di saat sebelum ujian berlangsung, buatlah strategi yang matang bersama teman teman. Contoh : simpan majalah atau koran di atas meja pengawas agar di saat ujian berlangsung, pengawas nya cuma sibuk dengan majalah tersebut. Dan kalian bisa saling tukar jawaban dengan tenang. yeeaahh.


9. Mengisi Biodata.
Hal yang paling penting dalan lembar jawaban kamu adalah biodata. jadi, jangan sampe salah tulis. misalnya nama, yang kamu tulis di lembar jawaban malah nama user name twitter kamu. Itu kamu pengen eksis atau pengen gak lulus?


10. Mengisi tanggal Ujian.
Nah, ini juga hampir sama dengan yang nomer 9. tanggal ujian isi dengan benar, jangan malah nulis tanggal jadian. So sweet banget sihh.

11. Lingkaran jawaban.ingat juga, lingkaran jawaban itu di buletin sampe warna hitam. jangan malah gambar bentuk lope trus ada ini sial nama kamu sama pacar kamu.


12. Buat jaga jaga, bawalah Hp.
Hp biasanya di gunakan untuk saling kirim sms jawaban dari teman. tapi usahakan bawa hp yang murah, jangan mahal mahal. biar pas ketahuan trus di sita, kalian gak bakal setres dan akhirnya loncat dari gedung lantai 2 sebelum pengumuman UN. *tapi ini tidak di sarankan, karna ini perbuatan curang*

Nah, itu lah beberap tips menghadapi ujian nasional. semoga dengan tips yang saya berikan itu dapat membantu adik adik semua yang tidak lama lagi akan menjalani UN. Hmm tapi yang terpenting adalah rajin rajin lah beribadah, bedoa dan berusaha. Karna setiap apa yang kita lakukan hanyalah Allah SWT yang dapat menentukan hasil nya:)

0 komentar:

Posting Komentar