Jumat, 24 Februari 2012

mata sehat alami


Tips Kecantikan Mata

Mengatasi mata berkantong
Mata berkantong jelas memengaruhi penampilan wajah. Konsumsi garam atau alkohol yang berlebihan akan menyebabkan mata sembap dan menimbulkan lingkaran hitam di bawah mata. Cara yang paling tepat mengatasinya adalah mengurangi asupan garam dan menggantikannya dengan menggunakan rempah, serta mengurangi konsumsi alkohol. Selain itu, dapat dilakukan dengan menepukkan krim mata di sekitar area mata. Hanya krim mata yang mengandung kafein yang mampu memberikan khasiat tersebut.
Menghilangkan kerut di ekor mata
Kerut pada ekor mata disebabkan oleh paparan sinar matahari yang menyebabkan hilangnya elastisitas kulit. Selain itu, ekspresi seperti senyum dan memicingkan mata merupakan faktor pemicu kerut. Anda memerlukan bahan seperti evening primrose, jojoba, minyak wijen, aloe vera, antioksidan vitamin A, C, dan E.
Meredakan mata sembab
Bila Anda memiliki masalah dengan mata sembab, jangan khawatir karena ada sebuah cara mudah dan praktis untuk mengatasinya. Caranya yaitu dengan menggunakan 2 potongan mentimun yang diletakkan di masing-masing mata. Diamkan selama 1 5 menit maka sembab mata Anda pun akan menghilang.
Mengurangi lingkaran gelap di bawah kelopak mata
Mengurangi lingkaran gelap yang berada pada kelopak mata dapat diatasi dengan menggunakan selai mentimun yang dicampur dengan jus wortel. Gunakan campuran tersebut untuk mengolesi bagian di bawah kelopak mata yang menghitam dan biarkan hingga 20 menit. Kemudian basuh dengan menggunakan air dingin.
Mencerahkan mata
Bila Anda mempunyai air teh basi sebaiknya jangan dibuang karena dapat bermanfaat untuk mencerahkan mata. Caranya, cukup taruh air teh basi tersebut dalam sebuah wadah kecil yang muat dengan mata. Selanjutnya, gunakan air teh basi tersebut untuk merambang (membersihkan mata dengan merendamnya langsung ke dalam air pencuci mata dengan mengedip-ngedipkan mata). Lakukan seminggu sekali, hasilnya mata akan menjadi segar dan cerah.

0 komentar:

Posting Komentar